June's Book Haul! #1 / Books&Beyond Booksale Story

Hai. Halo. Maaf long time no see alias gue aja nyaris lupa password masuk ke blog ini saking lamanya gue tinggal HAHA maaf.
Btw, kemaren gue dapet info dari Shafar kalo Periplus lagi ada mid-year sale untuk buku-buku  impor di websitenya mereka. Gue yang emang dasarnya gabisa denger kata sale langsung cek koleksi buku mereka yang lagi sale yekan, Beberapa buku emang worthy bgt sih, tapi being the sceptical person that i am (and lazy actually) gue cuma pilih beberapa masuk ke chart dan udah gitu aja ga lanjut ke pembayaran heheheh
Dan gue pikir dengan demikian gue udah menyelamatkan dompet gue dari kebangkrutan tengah bulan yekan. But then gue dapet info dari instagram Books&Beyond kalo mereka juga ada book sale &it's even bigger daripada yang gue sebut diatas. Dengan iming-iming harga buku mulai dari Rp 10,000 dan diskon hingga 80%, i'm sold.
UPDATE: Books&Beyond decide to extend their booksale until 19th June. Go broke &spend yer money guys.
Sabtu kemarin pun gue memutuskan untuk ke Pluit Village, tempat booksale Books&Beyond yang jauhnya buset amit-amit, hanya untuk 'melihat' kayak apasih salenya. And i'm telling you guys it blew my mind. Biasanya kalo ada toko bilang 'sale', paling yang beneran 'sale' itu satu atau dua rak, sukur-sukur ada tiga rak. Tapi Books&Beyond booksale kali ini rented like a whole square of Pluit Village main atrium untuk sale mereka kali ini. Bahkan lebih luas daripada bookstorenya sendiri. It's insane! Tapi maaf banget gue nggak mendokumentasikan keseruannya, tp kalo kalian tau Pluit Village Main Atrium seluas apa pasti langsung kebayang gedenya kayak apa.
Dari pandangan pertama sih gue udah yakin banget i'm gonna be broke. Pilihan bukunya yang di sale gausah diragukan lagi, kayaknya ada ratusan judul dan ribuan copies yang ada di Books&Beyond booksale kemaren. Jadilah gue menghabiskan waktu dua jam cuma muter muter muter muter &pick these out of hundreds of piles of books.

Photo 6-5-16, 6 14 31 PM
left to right: 
Interworld by Neil Gaiman and Michael Reaves
The Silver Dream (Interworld Sequel) by Neil Gaiman and Michael Reaves
Into the Still Blue (Under the Never Sky, #3) by Veronica Rossi
The Amber Spyglass (His Dark Materials Book III) by Philip Pullman
Fearless 3 : Rebel. Heat Blood (Fearless Trilogy) by Francine Pascal
Fearless 2 : Twisted. Kiss. Payback (Fearless Trilogy) by Francine Pascal

Andd all of these is less than Rp 200,000 yang artinya per buku ini harganya sekitar Rp 30,000! Harganya bahkan lebih murah daripada buku lokal yang udah didiskon! Dan staff yang di lapangan helpful banget ngebantuin ketika gue udh numpuk buku-buku ini dan muter-muter, mereka langsung menawarkan untuk titip simpen di kasir sambil gue meneruskan book hunting di tumpukan booksale mereka. Bagusnya lagi mereka udh nyiapin shelf untuk setiap genre, jadi buku-buku fiksi punya rak sendiri, non-fiksi punya rak sendiri, children punya rak sendiri, intinya memudahkan banget buat yang book hunting untuk belanja. Dan yang paling penting, mereka gak pelit untuk sale buku yang bahkan termasuk mainstream dan laku keras. Contohnya, Rick Riordan's series, Mortal Instrument series, Beatiful Creature Series, bahkan buku yang baru rilis sejenis The Last Star dari serial The 5th Wave juga ikut didiskon. Gue udh gangerti lagi untung gue bawa duit pas jadi ga kalap HEHEH
Intinya, being a broke ass b*tch that i am who happens to love books, booksale-booksale kayak ginilah yang membuat gue senang dan kantong gue senang dan pacar gue ga ngamuk-ngamuk gue belanja mulu heheheheheheh dan untuk kalian yang udah baca curhatan gue kali ini thankyou banget, feel free to leave a comment or ask anything siapa tau gue bisa bantu yekan. I'll try to be more productive on this ancient blog and update my reviews ond these books &my TBRs (To Be Read).
Jangan lupa juga untuk follow instagram Books&Beyond di @booksbeyond_id supaya kalian gak ketinggalan these kind of fantastic sale. Mereka juga cukup sering bikin giveaway buat followers mereka untuk dapetin buku impor gratis. so much win!
See you soon!

Share:

2 comments